Friday, August 10, 2018

Hal-hal yang diharus dilakukan saat mendapatkan Komputer / Laptop Baru

Anda mungkin Bingung dengan apa yang harus dilakukan dengan komputer baru anda, yang baru anda dapatkan mungkun hadiah dari keterima di PTN favorit, atau anda sudah lama menabung untuk beli Komputer/Laptop Gaming? tidak peduli itu Komputer atau Laptop pasti memiliki hal yang serupa.

Baiklah jangan banyak basi-basi lagi, inilah hal-hal yang harus anda lakukan dengan Komputer / Laptop Baru.

1. Install Sistem Operasi (Windows,Linux)

Hal yang pertama yang harus anda lakukan ialah Menginstall Sistem Operasi baik itu windwos maupun linux tapi ada beberapa komputer atau laptop yang sudah terinstall windows.

2. Install Driver

Install Driver berfungsi agar semua hardware yang ada di laptop atau komputer dapat dikendalikan dan terdeteksi oleh windows, biasanya pada laptop sudah tersedia CD driver untuk semua Hardwarenya dan pada komputer anda akan mendapatkan 1 CD untuk setiap Hardware, jika anda tidak ingin repot-repot menginstall Driver satu per satu, anda hanya bias menggunakan software Driver Pack.

3. Install Anti Virus

Menginstall Anti Virus adalah hal yang harus anda lakukan, jika tidak ingin komputer anda terkena virus yang bisa membahayakan file-file penting anda, jika anda menggunakan windows 8 dan 10.anda tidak perlu lagi menginstall anti virus karena Windows Defender saya rasa sudah cukup. Tapi jikan anda menggunakan windows 7 kebawah anda bisa menginsatall anti virus baik itu yang berbayar ataupun yang gratis asalkan anda selalu mengupdatenya.

4. Install Software

Anda pasti memiliki suatu alas an untuk membeli sebuah laptop / komputer, baik itu untuk pekerjaan atau hobi, nah hal berikutnya yang anda harus lakukan adalah menginstall software sesuai dengan kebutuhan anda, misalnya anda seorang officer anda perlu menginstall software office seperti Microsoft Office atau Open Office yang gratis.

5. Mempercantik Tampilan Deskop

Hal terakhir ada dengan menghias tampilan deskop anda, anda dapat mengubah wallpaper deskop anda, atau anda juga dapat menggunakan software pihat ketiga seperti Rainmeter dan Wallpaper Engine (Wallpaper Bergerak)